Rabu, 28 Desember 2016

A Thai Gadis Diary

Keluarga saya terdiri dari 5 orang. Saya yang paling muda. Aku dibesarkan di sebuah desa kecil di luar Surin. Ketika saya berumur 6 tahun ibuku meninggalkan kami untuk pergi bekerja di Bangkok jadi aku tinggal dengan ayah saya dan kakak dan adik saya. Adikku adalah yang tertua dari kita, sekitar 5 tahun lebih tua dari saya, dan ketika dia berusia 12 tahun dia juga harus pergi ke Bangkok untuk bekerja dengan ibuku. 

Ayah saya tidak tinggal bersama kami banyak karena dia harus pergi untuk mencari pekerjaan di tempat lain. Dia tinggal bersama kami ketika sudah waktunya untuk pertanian beras tetapi sebaliknya ia bekerja di perkebunan gula di Suphan Buri. Sebagian besar waktu itu hanya saya dan adik saya tapi kami memiliki kerabat yang tinggal dekat yang membantu kami dengan makanan dan untuk menjaga kita.



Pada musim pertanian padi siswa yang lebih tua di sekolah harus membantu untuk pertanian beras untuk sekolah. Aku mulai membantu ketika saya berusia sekitar 10 tahun. Sekolah saya pergi ke siswa diajarkan sampai usia 12. Ketika kakak saya tinggal dengan saya dia melakukan segala sesuatu untuk membantu saya, tetapi ketika ia berusia 13 tahun, saya 11, ia harus pergi untuk bekerja dan saya didn ' t mendengar apa-apa dari dia atau tentang dia untuk waktu yang sangat lama. Pada saat ini saya tinggal dengan bibi saya yang tinggal di desa yang sama tetapi ketika ayah saya di rumah saya tinggal dengan dia. Selama ini saya hanya melihat ibu saya mungkin 1 kali setiap tahun dan saya tidak mengerti mengapa dia harus pergi dan meninggalkan kami.

Ketika saya berumur 12 tahun dan selesai sekolah ibuku datang untuk mendapatkan saya untuk pergi bekerja dengan dia di Bangkok. Aku tidak ingin pergi. Saya ingin terus pergi ke sekolah dan aku tidak bisa mengerti mengapa dia tidak akan membiarkan saya. Saya kemudian menemukan bahwa ayah saya suka bermain kartu dan telah kehilangan banyak uang dan lahan melakukannya. Dia telah meminjam uang dari orang yang menggunakan sertifikat tanah kami sebagai keamanan tetapi tidak bisa membayar mereka kembali sehingga mereka mengambil tanah. Ibuku ingin membayar pinjaman pada beberapa tanah kami, jadi kami akan setidaknya memiliki sesuatu, tetapi diperlukan saya untuk membantu bekerja untuk mendapatkan uang untuk melakukannya. Bagi orang-orang Thai adalah penting untuk memiliki beberapa lahan untuk menyampaikan kepada anak-anak Anda. Jadi ketika saya berumur 12 saya pergi dengan ibu saya untuk bekerja di industri tekstil di Bangkok.

Ketika saya pertama kali datang ke Bangkok perasaan saya adalah bahwa saya membenci kota. Aku ingin pergi ke sekolah dan tidak ingin berada di sini! Saya mulai bekerja 07:30 dan bekerja sampai jam 9 malam setiap hari kecuali hari Minggu. Kadang-kadang kita harus bekerja hari Minggu juga. Saya bekerja memproduksi kain untuk pabrik tekstil. Itu adalah kerja keras dan aku benci itu! Kami bahkan tidak pergi keluar untuk makan karena mereka memberi kami makanan di dalam pabrik. Aku ingat berpikir "di mana matahari" karena aku tidak pernah melihatnya.

Setelah 1 tahun kakak saya harus kembali ke Surin menikah dengan pria yang bibi saya telah menemukan untuknya. adikku belum pernah bertemu orang itu sebelum dan dia sangat marah menikah seseorang yang tidak mencintai, tapi dia harus melakukannya. adikku dan orang bercerai setelah 1,5 tahun tetapi memiliki satu bayi bersama-sama. Setelah itu kakak saya datang kembali bekerja di Bangkok lagi.

Setelah saya bekerja di pabrik selama satu tahun saya mencoba untuk kembali ke sekolah pada saat yang sama karena saya bekerja. Aku pergi setiap hari Minggu dan saya memiliki banyak teman dan saya menyukainya! Ketika saya telah di Bangkok selama sekitar 2 tahun aku punya teman dan perasaan saya adalah bahwa saya sekarang mencintai Bangkok. Saya mendengar bahwa banyak teman-teman saya kembali Surin sudah menikah dan memiliki anak-anak dan telah bercerai sudah. Perasaan saya adalah bahwa datang ke Bangkok telah mengubah cara saya melihat pada banyak hal dan saya telah belajar banyak hal yang saya tidak akan belajar di Surin. Ketika saya melihat teman-teman saya yang memiliki keluarga awal saya berpikir bahwa jika saya akan tinggal di Surin hidup saya akan menjadi sama seperti mereka. Ini adalah salah satu alasan mengapa aku mencintai Bangkok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar